Ratu Jushabella

Saya sebenarnya sudah pernah belajar renang sebelum saya akhirnya memutuskan untuk mendaftar kursus renang di renangprivat.com. Dari pengalaman saya belajar renang sebelumnya saya belum menemukan atau diajari hal-hal apa saja yang penting dalam proses permulaan belajar berenang, saya merasa masih ada hal yang kurang mengenai pengetahuan dasar “bermain air”, saya masih punya ketakutan untuk “bermain” di kolam dalam. Motivasi terbesar saya untuk belajar berenang adalah agar nantinya saya dapat melanjutkan cita-cita saya untuk bisa free dive dan juga saya sangat suka menjelajah pantai-pantai dan wisata laut Indonesia.
Keputusan untuk akhirnya mendaftar semakin bulat setelah saya diajak untuk mengambil lisensi diving oleh sahabat nge-trip saya dan rencana kami untuk berlibur ke tempat wisata bahari yang cukup tersohor di Indonesia yang menjadi tempat liburan yang sudah lama kami impikan, saya kan belum bisa berenang dengan benar dan menghilangkan ketakutan saya untuk berenang di kolam dalam. Jadilah saya langsung registrasi dan akhirnya bertemu Pelatih saya yaitu Mas Julkifli.
Saya mengambil program NSP dan mengatur jadwal sesuai waktu yang saya pilih. 4 kali pertemuan. Setelah perkenalan, ternyata Pelatih saya adalah seorang Dive Master. Senang sekali, bisa sharing tentang diving dan keinginan saya untuk bisa free dive suatu hari nanti. Dari beliau saya dapat pengetahuan mendasar sekali tentang sifat-sifat air, macam-macam jenis bouyancy (semoga benar penyebutannya ), bagaimana mengenali respon alami tubuh manusia di dalam air, bagaimana mengatasi panik berhadapan dengan air dan pengetahuan-pengetahuan lain (termasuk tentang ilmu dasar surviving di laut ((ini bonus loohh.. hihihii), karena Pelatih saya juga ternyata memiliki basic sebagai tim survival.. wuahh keren sekali yaa semacam pemuda-pemuda Baywatch di film penyelamat pantai ).
Segala hal yang ditakuti manusia adalah karena ketidaktahuannya. Berbekal pengalaman belajar selama menjalani program NSP, ketidaktahuan saya selama ini tentang bagaimana bersikap saat berhadapan dengan air sudah perlahan berakhir, karena pada akhirnya berujung pada quote “practice makes perfect”, latihan yang rutin tentu sangat dibutuhkan.
Terima kasih Pelatih saya, Mas Julkifli yang sudah berjasa mengajari saya menghilangkan ketakutan saya selama ini. Semoga berkah ilmu yang diberikan sampai bertemu lagi saat saya sudah lulus ujian free dive nanti. Salam sukses sehat selalu